Indonesia Juarai Kpop World Festival di Korea Selatan

Jum'at, 29 September 2017 - 23:21 WIB
Indonesia Juarai Kpop World Festival di Korea Selatan
Indonesia Juarai Kpop World Festival di Korea Selatan
A A A
SEOUL - Indonesia terbukti menjadi salah satu negara dengan penggemar Kpop paling loyal di dunia. Di Kpop World Festival yang digelar di Kota Changwon, sekitar 400 km dari Seoul, Jumat (29/9/2017), dua anak muda asal Indonesia, Tiffani Afifa dan Alphiandi mengukir prestasi.

Dua anak muda asal Indonesia ini berhasil memenangkan festival itu setelah menyingkirkan peserta dari 12 negara lain. Kedua penggemar berat Kpop yang terbang langsung dari Jakarta untuk mengikuti festival itu seolah tak percaya ketika nama mereka disebut sebagai pemenang.

“Terima kasih banyak. Saya tidak pernah membayangkan ini bakal terjadi. Saya tak tahu harus bilang apa. Terima kasih. Terima kasih,” ujar Tiffani di atas panggung dengan mimik muka tak percaya.

Sebagai pemenang grand prize, Tiffani dan Alphiandi berhak mendapatkan trofi dan yang sebesar USD12.000 (Rp160 juta). Jumlah ini tentu lebih banyak dibandingkan pemenang lain.

Minister Counsellor Bidang Sosial Budaya dan Diplomasi Publik KBRI Seoul, M Aji Surya, yang hadir menyaksikan bersama beberapa dubes negara lain menyatakan rasa bangganya. Dia mengatakan, Tiffani dan Alphiandi telah ikut mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Saya sempat agak senam jantung ketika Malaysia, Singapura dan Turki menyabet hadiah beberapa kategori. Alhamdulillah akhirnya kita yang juara," kata Aji Surya.

Kpop World Festival kali ini diikuti oleh Nigeria, Rusia, Malaysia, Amerika Serikat, Vietnam, India, Kanada, Hungaria, Madagaskar, Singapura, Indonesia, Tuki dan Peru. Tidak kurang 25.000 penonton menjadi saksi kepiawaian wakil Indonesia di ajang Kpop paling bergengsi sejagat itu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4386 seconds (0.1#10.140)